Ternyata Warna Lampu di N Seoul Tower Ada Artinya

Source : www.nseoultower.co.kr

Berkunjung ke Seoul belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi salah satu landmark terkenal di Korea, N Seoul Tower. 
Tower yang sempat menjadi lokasi syuting drama Boys Over Flowers ini awalnya bernama Seoul Tower dan pertama kali dibuka untuk umum ada tahun 1980. Nama Seoul Tower berubah menjadi N Seoul Tower pada bulan Desember 2005. Huruf "N" disini berarti "New" dan "Namsan".

Seperti banyak orang sudah tau, N Seoul Tower ini menjadi salah satu tempat nge-date favorite karena romantis. Tidak heran kalau tempat ini sering dipenuhi pasangan-pasangan untuk memasang gembok cinta atau makan malam romantis dimana bisa melihat view kota Seoul. :D

Source : detiktravel
Source: dramafever
Tower ini sendiri gak kalah bagus untuk dijadikan obyek sightseeing wisatawan terutama pada malam hari. Untuk menambah keindahan pada malam hari, akan ada berbagai macam warna cahaya yang dipancarkan. Dan ternyata warna-warna tersebut memiliki arti masing-masing!

BIRU LANGIT
Jika yang muncul warna biru langit, ini menunjukan bahwa kualitas udara di sekitarnya bersih (konsentrasi debu halus dibawah 45 µg/m2). Hal ini berarti "baik untuk aktivitas di luar ruangan dan berjalan-jalan hari ini".

HIJAU
Warna hijau mewakili alam yang hijau dari Namsan Mountain, yang berarti cinta terhadap bumi. Di N Seoul Tower ini juga terdapat Allure Green Campain untuk memediasi nilai-nilai dari lingkungan. 

MERAH
Warna merah akan muncul setiap Hari Donor Darah Dunia (14 Juni) dimana menggambarkan pentingnya donor darah dan sekaligus sebagai bentuk terima kasih bagi pendonor. N Seoul Tower mendukung kampanye donor darah yang diselenggarakan oleh Red Cross (Palang Merah).

EARTH HOUR
N Seoul Tower juga mendukung kampanye "Earth Hour" yang dilaksanakan pada setiap hari Sabtu terakhir di bulan Maret. Lampu akan dipadamkan selama satu jam untuk mengurangi emisi karbon

Source : www.nseoultower.co.kr
 Nah, buat yang udah pernah ke N Seoul Tower, coba di cek lagi fotonya. Warna apa yang kalian liat waktu itu. ;)


Kimcheers
Source : www.nseoultower.co.kr

N Seoul Tower
105 Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, South Korea


Source:www.nseoultower.co.kr


Comments