Indahnya Musim Semi di Kota Changwon

Yeojwacheon Starlight
(Source : Visit Korea)

Sekitar satu bulan yang lalu, aku sempat menghadiri salah satu travel fair di Jakarta yaitu "Astindo Travel Fair 2018". Selain karena memang hobi banget dateng ke travel fair, ada beberapa alasan yang bikin mau datang ke travel fair kemarin salah satunya karena mendapatkan undangan dari Divisi Pariwisata Kota Changwon. Undangan ini aku terima karena telah ikut berpartisipasi dalam event "Write Your Name in Korea" dimana orang yang berpartisipasi dari seluruh dunia, namanya diukir di Jalan Imajinasi atau yang dikenal sebagai Sang Sang Gil, di Kota Changwon. Selain itu, keikutsertaan Kota Changwon di event ini sekaligus untuk mempromosikan 2018 Visit Changwon.

Kota Changwon sendiri merupakan ibu kota dari salah satu provinsi di Korea Selatan yaitu Gyeongsangnam-do yang terletak di sisi tenggara Korea Selatan. Sebenarnya Kota Changwon sendiri belum pernah ada dalam list tempat yang ingin aku kunjungi kalau ke Korea bahkan setelah aku mengikuti event Write Your Name in Korea. Tetapi sekarang, Kota Changwon menjadi top wishlist aku kalau suatu hari ke Korea nanti terutama saat musim semi.

Di booth Changwon City, aku mendapatkan goodie bag yang kurang lebih berisi Changwon Tour Card dimana pemegang kartu akan mendapatkan beberapa penawaran dan hadiah khusus jika berkunjung ke Kota Changwon. Selain itu, aku juga mendapatkan 1-day Changwon Tour Pass dan banyak brosur lainnya yang berisi informasi terkait turisme di kota ini.

Changwon Tour Card
(Source : Stephanie Pradnyaparamita)
1-day pass Changwon City Tour Bus
(Source : Stephanie Pradnyaparamita)

Dari semua isi goodie bag yang aku terima, undangan yang berisi informasi mengenai Jinhae Cherry Blossom Festival ini yang paling membuat aku tertarik untuk mengunjungi Kota Changwon. Karena letaknya lebih di sisi selatan Korea, Kota Changwon memiliki puncak musim semi lebih dahulu dibanding Seoul. Kalau kalian googling mengenai musim semi di Korea, Kota Changwon/Jinhae pasti keluar sebagai top choice. Di tahun ini, Jinhae Cherry Blossom Festival diselenggarakan mulai tanggal 1-10 April. Sekitar 360.000 pohon sakura pink dan putih akan membuat Jinhae sangat indah di musim semi. Bukan hanya itu saja, masih ada banyak program yang ditawarkan selama event ini berlangsung dan semuanya GRATIS!



Secara garis besar, ada 4 program utama yaitu :

  1. Yeojwacheon Starlight dimana kalian bisa menikmati bukan hanya bunga sakura tetapi juga gemerlap lampu yang membuat kesan romantis
  2. Sokcheonhang multimedia fireworks, salah satu program untuk kalian yang suka dengan kembang api dimana pertunjukan ini diadakan di laut.
  3. Victory Parade, merupakan parade yang dilakukan di jalanan seperti yang dulu pernah dilakukan sebagai perayaan kemenangan Laksamana Yi Sun-sin pada jaman dinasti Joseon.  
  4. Jinhae Military Band and Honor Guard Festival. Festival musik yang diikuti oleh para anggota militer dan penduduk setempat. 


Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Kota Changwon, silakaan akses Website Kota Changwon atau Website Korea Tourism Organization Indonesia.

Kimcheers!

Comments