5 Destinasi Terbaik Liburan Bersama Keluarga di Pulau Jeju

Pulau Jeju akhir-akhir ini banyak menjadi tujuan wisata khususnya wisatawan Indonesia karena tidak memerlukan visa lagi. Cukup dengan membeli tiket pesawat dari Indonesia menuju Pulau Jeju (tanpa transit di Incheon). Misalnya, seperti rute yang ditawarkan Air Asia dimana kita bisa ambil rute Cengkareng lalu transit di Malaysia dan setelah itu langsung ke Pulau Jeju. Lebih mudah, kan?

Walaupun lebih mudah dikunjungi, Pulau Jeju gak kalah menarik dari destinasi wisata di Korea lainnya. Lewat "Pocket Book : An Island of Sky and Sea, Welcome to Jeju", Jeju Tourism Organization menyampaikan bahwa Pulau Jeju menyediakan banyak destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, lho! Kalau kita berkunjung ke Pulau Jeju bersama orang tua kita terlebih lagi saat musim panas, berikut rekomendasi beberapa destinasi wisata yang aku rasa bisa masuk itinerary kalian : 


  1. Bijarim Forest

    Source : Visit Jeju
    Source : Korea Tourism Organization

    Hutan ini berisi pohon Japanese Torreyas (pala Jepang) yang juga merupakan hutan dengan 1 spesies tanaman terbesar di dunia. Pohon jenis ini ternyata dapat mengeluarkan phytoncide yang dikenal memiliki kekuatan menyembuhkan secara alami seperti melancarkan aliran darah, mengurangi kelelahan fisik, hingga menyeimbangkan bioritme tubuh. Tempat ini merupakan tempat yang ideal untuk memulihkan tubuh yang lelah.
    Lokasi : 62, Bijasup-gil, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do
    Catatan : Jika membawa kursi roda dapat mengambil rute 40 menit.
  2. Abu Oreum
    Source : Visit Jeju

    Abu berarti orang yang dihormati seperti ayah. Orang-orang akan merasa nyaman berada di sekitar kawah ini seperti pelukan seorang ayah. Tempat ini juga menjadi lokasi syuting Music Video (MV) Lee Hyori untuk lagu yang berjudul Seoul lho.
    Lokasi : Songdang-ri, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do
  3. Seongeup Folk Village
    Source : Korea Tourism Organization
    Tempat ini merupakan salah satu tempat yang dilestarikan di Pulau Jeju dimana banyak bangunan didalamnya terbuat dari tumpukan batu. Bangunan-bangunan ini telah ditetapkan sebagai peninggalan yang pentung karena istana dan rumah disini dulunya dibuat untuk mencegah invasi Jepang sejak Dinasti Joseon.
    Lokasi : 9-2, Seongeupjeonguihyeon-ro 22beon-gil, Pyoseon-myeon, Segwipo-si, Jeju-do
  4. Jeju Mokgwana
    Source : Korea Tourism Organization
    Jeju Mokgwana adalah salah satu tempat paling penting pada jaman kolonial Jepang karena dulunya merupakan pusat pemerintahan. Sekarang tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata di Jeju selain karena memiliki nilai sejarah yang tinggi, pemandangan alamnya pun indah. Cocok buat kalian yang ingin membawa orang tua jalan-jalan di Jeju.
    Address : 13, Gwandeok-ro 7-gil,Jeju-si, Jeju-do
  5. Jeju Green Tea/Osulloc Tea Museum
    Source : Korea Tourism Organization


    Teh hijau yang berasal dari Jeju terkenal unggul pada rasa dan aroma dengan kualitas produk yang baik. Uniknya, perkebunan teh di Jeju memiliki aroma laut selain aroma kesegaran teh hijau itu sendiri.Sementara untuk Osulloc, ini merupakan teh favorit aku Setiap ke Korea selalu sempetin coba Osulloc di cafenya! Ternyata, merk teh yang terkenal ini punya museum di Jeju yang berisi berbagai macam informasi mengenai teh hijau. Di museum ini banyak disediakan informasi mengenai teh, namun juga dapat menikmati berjalan-jalan di perkebunan teh. Address : Jeju Green Tea - 1258, Sallongnam-ro, Seogwipo-si. Address: Osulloc Tea Museum - 425, Sinhwayeoksa-ro, Andeok-myeon, Seogwipo-si

Gimana? Jadi tambah pengen jalan-jalan dengan keluarga ke Jeju, kan? πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
Buruan deh urus-urus tiket dan masukin 5 destinasi wisata di atas ke itinerary kalian. 

Have fun!
Kimcheers!



Comments