Jalan-jalan Gratis ke Korea (#KeKoreaAja)


Hampir di sepanjang tahun ini, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta mengajak teman-teman berpartisipasi dalam aktivitas, kuis, dan kontes yang gak tanggung-tanggung hadiahnya bisa membuka jalan teman-teman buat pergi ke Korea gratis! Sebut saja hadiah tiket PP ke Korea lewat menjawab kuis harian #AkuDanKorea beberapa waktu lalu dan yang saat ini masih berlanjut adalah photo challenge dimana melalui Instagram teman-teman bisa memposting foto yang berhubungan dengan Korea dan tentunya sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh KTO Jakarta.

Belum selesai event #AkuDanKorea berlangsung, saat ini berlangsung juga event baru dengan hashtag #KeKoreaAja yang berseliweran di Instagram KTO Jakarta. Event kali ini menawarkan hadiah yang lebih menarik lagi yaitu jalan-jalan gratis ke Korea bersama Edhozell di Bulan Desember tahun ini.



Caranya gampang banget! Teman-teman hanya diminta untuk membuat itinerary 5H4M di Korea dengan ketentuan : 
Template-template yang unik sudah disediakan supaya itinerary teman-teman lebih terlihat menarik. Tinggal pilih saja mana yang disuka. Setelah berhasil membuat itinerary, jangan lupa share hasilnya di Social Media ya beserta video "Have You Ever?" mana yang berhasil meracuni teman-teman untuk bikin itinerary. Cantumkan juga hashtag #KeKoreaAja dan #AkuDanKorea.

Event ini berlangsung sampai tanggal 1 Desember 2018. Jadi, masih ada waktu banyak untuk mendesain itinerary terbaik, barangkali juga mau submit lebih dari 1. 😁

Aku sendiri selalu suka bikin itinerary jalan-jalan apalagi ke Korea, walaupun kadang-kadang bukan aku sendiri yang akan menjalani itinerary itu. Terakhir kali bikin itinerary buat orang lain sekitar bulan lalu untuk sekelompok anak jurusan DKV di Jakarta yang ingin menghabiskan waktu 1 minggu di Korea untuk belajar mengenai desain dan tentunya berlibur. Maka dari itu, saat KTO Jakarta mengumumkan ada event membuat itinerary, aku langsung merasa tertantang. Hahahaha
Walaupun tentu saja semua orang ingin menang termasuk aku, tapi diminta bikin itinerary aja udah seneng. 😁😁

Sejauh ini aku udah bikin 1 itinerary untuk event #KeKoreaAja ini. Itinerary aku ini terinspirasi dari banyaknya tempat yang memiliki catatan sejarah bagi Korea. Gak cuma catatan sejarah dari zaman dulu seperti Dinasti Joseon tetapi juga catatan sejarah yang baru-baru ini terjadi dimana Korea Utara dan Korea Selatan bertemu dan melahirkan perjanjian di DMZ. 
Maka dari itu, itinerary aku diberi judul "Sejarah Korea Dahulu&Kini".


  • Hari 1-2 : kegiatan akan lebih banyak di Gyeongju, Gyeongsangbuk-do (3rd Province) mulai dari mengunjungi tempat bersejarah hingga mengikuti kursus masak makanan tradisional Korea + menginap di Hanok Stay
  • Hari 3: mengeksplor DMZ yang terinspirasi dari video KTO bersama Suho dengan tema History 
  • Hari 4 : musim dingin tentunya diisi dengan bermain ski di Elysian Gangchon Ski Resort yang tidak terlalu jauh dari Seoul ditutup dengan BBQ dinner di KOREA HOUSE (tempat photoshoot BTS, one stop place to learn Korean Culture)
  • Hari 5 : Mengunjungi salah satu tempat yang cukup mewakili rasa penasaran akan Dinasti Joseon yaitu Gyeongbokgung dan sekitarnya.
Untuk membuat itinerary ini, aku tentunya terinspirasi dari Video "Have You Ever?" dengan tema History dibawah ini. 



Nah, gampang banget kan! Buruan submit itinerary terbaik teman-teman sampai 1 Desember ya!

Kimcheers! :D

Comments