Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa



Kalau ngomongin musim dingin di Korea, hal yang terlintas pertama kali di pikiranku adalah “Gangwon-do”. Provinsi yang satu ini memang bisa dibilang terkenal dengan keindahan alamnya, terutama saat musim dingin. Gak heran, Olimpiade musim dingin kemarin diadakan di PyeongChang, yang terletak di Provinsi Gangwon.
Pada musim dingin kali ini, Provinsi Gangwon menyelenggarakan festival musim dingin yang diberi nama “Gangwon Snow Festa 2019-2020”. Acara ini, digelar di beberapa kota di Gangwon, sejak Desember lalu hinggal Maret nanti.
Dalam festival kali ada, ada bebagai macam acara diadakan dengan 3 program utama, yaitu:
  1. Winter FestivalPada festival ini, akan ada berbagai kegiatan menarik seperti memancing di atas es, memahat es, dan memancing dengan tangan kosong. Selain itu, akan ada juga festival salju yang akan diadakan di Daegwallyeong-Pyeongchang dan festival ikan es di Inje.
  2.  Fantastic Event
    Program ini digelar di 9 ski resort termasuk Alpensia Resort – yang sering muncul di berbagai variety show itu, Yeongpyeong Resort, dan High 1 Resort, dengan tujuan memberikan pelajaran dan pertunjukan ski bagi wisatawan asing. Selain itu, ada juga berbagai macam permainan di musim salju ini yang dapat dilakukan oleh pengunjung/wisatawan yang hadir.
  3. Ski KoreaProgram yang satu ini khusus bagi pengunjung yang ingin belajar bermain ski. Ada 6 program ski yang dapat diikuti diantaranya adalah Fun Ski Festival di Yongpyeong Resort dan Pyeongchang Big3+ yang digelar di Alpensia Resort, Yongpyeong Resort, Phoenix Part Resort dan High 1 Resort.

Untuk transportasi sendiri disediakan bus antar-jemput “Snow G” yang beroperasi dari Seoul ke tempat-tempat festival termasuk Daegwallyeong Snow Festival, Hongcheon Winter Festival, dan Pyeongchang Trout Festival. Selain itu, terdapat bus “Snow Festa” yang beroperasi di tempat-tempat festival ke ski resort.

Jika ingin berpartisipasi dalam program ini, dapat melakukan reservasi melalui website www.winterfriend.com. Informasi detail terkait program ini dapat diakses di website tersebut.

Kimcheers!

Source: Press Release Korea Tourism Organization Indonesia, 17 Januari 2020

Comments