Eid, Restoran Halal di Itaewon

Photo : www.facebook.com/eid.halal.korean.food/

Tidak bisa dipungkiri bahwa pesona Korea menarik bagi banyak orang termasuk bagi teman-teman muslim. Sebagai negara dengan pemeluk agama Islam sebagai minoritas, mencari makanan halal bisa dibilang menantang jika berkunjung ke Korea. Akan tetapi, perhatian Korea akan hal ini terus berkembang dari tahun ke tahun. Bisa kita lihat misalnya, jumlah musholla semakin bertambah khususnya ditempat-tempat wisata, selain itu juga setiap tahunnya Korea mengadakan Halal Restaurant Week (artikel bisa dilihat disini) untuk menaikan awareness wisatawan muslim akan kehadiran restoran-restoran yang sudah memiliki sertifikasi halal dari KMF (Korea Muslim Federation).

Dari beberapa restoran dengan sertifikat halal KMF, sayangnya masih sedikit sekali yang menyajikan makanan khas Korea. Padahal, kalau berkunjung ke Korea rasanya sayang sekali kalau tidak mencicipi hidangan khas dari negara tersebut. Untungnya, salah satu restoran dengan sertifikat halal KMF dan menyajikan hidangan khas Korea dapat ditemukan di Seoul tepatnya di Itaewon.

Photo : www.facebook.com/eid.halal.korean.food/
Karena sudah mendapatkan sertifikat halal dari KMF, sudah dapat dipastikan semua yang disajikan disini halal sehingga teman-teman muslim bisa tenang dalam memesan makanan dan minuman. Menu makanan yang disediakan pun bervariasi misalnya bulgogi, samgyetang, dll. Harganya pun kurang lebih setara dengan restoran lainnya, mulai dari 8000-12000 KRW.

Jangan lupa cobain makanan disini yaa kalau ke Korea nanti!

Detail info
Alamat : 67, Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea
Instagram : @eid.halal.korea
Facebook : EID - 이드 Halal Korean Food
Telepon : +82 10 6275 1172

Kimcheers! :D

Comments