Coba-coba Masak Makanan Korea yang Terkenal

Ngomongin K-Food emang gak pernah ada habisnya. Ada yang awalnya tau dari drama, variety show, webtoon, dan masih banyak lagi. Kalau harus nentuin makanan Korea apa yang jadi favorit juga susah banget karena hampir semua makanan Korea aku suka. Hahaha
Karena selama physical distancing ini susah untuk pergi ke restoran Korea, jadi aku mencoba untuk memasak beberapa makanan Korea yang menurutku terkenal dan paling bikin kangen Korea pastinya. 

Ada beberapa jenis masakan yang aku coba buat sejauh ini misalnya Bulgogi, Crispy Pan Fried Tteokpokki, Kimchi Pancake, Spicy Braised Tofu, and Chicken Gochujang. Tentunya, aku tahu makanan ini semua dari drama Korea. Kalau melihat orang-orang sekitarku, kebanyakan sama denganku sih, tau makanan Korea karena drama. Inget banget waktu zaman drama My Love From The Star tayang, rasanya tiap nonton jadi ingin beli ayam goreng Korea. Hal ini membuatku selalu ke restoran ayam Korea minimal 2x setiap berkunjung ke Korea. Selain itu, variety show Running Man juga sedikit banyak mempengaruhiku mencoba berbagai makanan Korea misalnya seperti Bulgogi dan Tteokpokki. 

Karena kali ini yang ingin dicoba adalah cara memasaknya juga, ada 2 sumber informasi resep paling aku suka sejauh ini. Yang pertama, buku HANSIK yang aku dapatkan beberapa tahun lalu dari Korean Cultural Center (akhirnya dipakai juga resep dari buku ini) dan juga dari channel Youtube “One Meal A Day”. Aku sangat merekomendasikan channel Youtube ini untuk teman-teman yang ingin mencoba masakan Korea sederhana karena langkah-langkah dan bahannya ditunjukan dengan sederhana sekali. Kimchi Pancake dan Spicy Braised Tofu yang aku buat resepnya dari channel Youtube ini, lho!

Kalau mungkin banyak orang tadinya terpengaruh untuk mencoba makanan Korea karena drama atau variety show, sepertinya sekarang channel Youtube juga punya pengaruh yaa. Misalnya, seperti trend membuat Dalgona Coffee yang baru-baru ini hits. Dengan semakin banyaknya Youtuber, video-video Mukbang, dan juga tentunya drama dan variety show, aku rasa exposure makanan Korea kepada dunia masih akan terus membara. 

Jadi, makanan Korea apalagi ya yang harus dicoba lagi untuk dimasak?

Kimcheers! :D

Comments

Post a Comment