Ojukheon, Tempat dengan Bangunan Kayu Tertua di Korea

Beberapa waktu lalu, Korea Tourism Organization (KTO) sempat membuat postingan mengenai Ojukheon yang ternyata merupakan tempat dengan bangunan kayu tertua di Korea! Bisa dikatakan demikian karena bangunan-bangunan di tempat ini ada sejak awal Dinasti Joseon.

Melihat postingan tersebut, aku jadi teringat kunjunganku tahun 2018 lalu ke Ojukheon. Saat itu kebetulan aku ada acara di PyeongChang dan sebelum kembali ke Seoul sempat mampir kesini. Karena sebenarnya kunjungan ini tanpa rencana sebelumnya, aku sendiri gak sempat cari tahu terlebih dahulu ada apa saja di Ojukheon ini. Saat itu, the only thing that I know was this is an important place in Korean history. Alasannya tentu saja karena tempat ini merupakan tempat tinggal Shin Saimdang, yang saat ini wajahnya bisa kita lihat di uang lembaran 50.000 KRW. Selain itu, anaknya yaitu Scholar Yi Yi juga dilahirkan di tempat ini yang kemudian disebut Yulgok Memorial Hall.

Sayang sekali pada waktu itu aku tidak sempat eksplor tempat ini terlalu banyak. Semoga ada kesempatan lain untuk ke tempat ini ya setelah pandemi berakhir. Tetapi sebelum kesana, yuk lihat dulu beberapa gambar yang aku dapatkan di Ojukheon.





Tempat Scholar Yi Yi dilahirkan

Patung Scholar Yi Yi



Kimcheers! :D

Comments