Ikseondong dan Wellness Trip di Seoul


Belum lama ini, aku melihat postingan Korea Tourism Organization (KTO) mengenai Ikseondong (artikel bisa dibaca disini). Artikel tersebut mengingatkanku pada pengalamanku terakhir kali ke Seoul dimana aku sempat main ke area Ikseondong ini. 


Awalnya, aku tahu tempat ini karena seorang teman yang memposting di Instagramnya akan betapa menariknya area Ikseondong. Di postingan temanku itu, Ikseondong terlihat sangat homey. Walaupun terletak di Seoul yang adalah kota besar, area di Ikseondong ini dipenuhi dengan jalan-jalan kecil dan sempit. Area ini sangat ramai di siang hari saat aku berkunjung kesana. Walaupun ramai, entah kenapa vibe-nya lebih seperti wellness trip yang tenang. Mungkin sih karena area ini jauh lebih tenang dibandingkan Seoul pada umumnya. 


Waktu itu sebenarnya aku ingin mencoba makan di salah satu restoran, namun sayangnya restoran tersebut sudah tidak bisa menampung pengunjung lagi saking ramainya dan mereka sudah hampir menuju ke jam istirahat. Ya, memang banyak sekali restoran disini yang ramai pengunjung hingga terkadang kita harus mengantri panjang untuk mendapatkan tempat duduk. Karena tidak mendapatkan makanan yang diinginkan saat itu, aku memutuskan untuk mencari rumah makan lain melalui Naver dan akhirnya aku menemukan rumah makan yang menjual kalguksu seafood dan mandu. DAN TERNYATA MANDUNYA ENAK! Sepertinya sih akan balik lagi kesini kalau main ke Ikseondong. Hehehe. 


Sayang sekali sudah ada acara lain setelah dari Ikseondong ini, padahal masih ingin menghabiskan banyak waktu disini karena belum benar-benar meng-eksplor sudut area ini. Maka dari itu, Ikseondong menjadi "my top wishlist" saat ini. Semoga pandemi ini segera berakhir jadi kita bisa berkunjung lagi ke Korea, ya. 

Kimcheers! 


Comments