K-Product Review : Cica Lamp Essence dan Daegu City Suncream

 


Beberapa waktu lalu, aku sempat dikirimin dua produk skincare yang berasal dari Kota Daegu. Pengirim produk ini tentunya Kantor Daegu yang ada di Jakarta. Hehehe. 

Jujur saja, ini pertama kali aku mendengar merek Eqqualberry ini dan ternyata sudah bisa dibeli bebas di Shopee. Di Indonesia, Cica Lamp Essence dibanderol 485 ribu rupiah dan Daegu City Suncream harganya 432 ribu rupiah. 


Ada banyak banget hal yang ingin kubahas setelah menggunakan kedua produk ini selama 2 minggu belakangan. Aku akan bahas satu-satu setelah ini. Tapi, disclaimer dulu sebelumnya ya. Selama mencoba, tentunya aku masih pakai skincare lainnya seperti biasanya. Hanya saja, essence dan sunscreen punyaku, kuganti dengan 2 produk ini. 
Jadi, urutan skincareku selama 2 minggu belakangan seperti ini: 
  • Pagi : Pyunkang Yul toner, Cica Lamp Essence (sebelumnya Laneige Water Bank Essence), Innisfree Jeju Orchid Eye Cream, Innisfree Green Tea Seed Deep Cream, Daegu City Suncream (sebelumnya Biore UV Aqua Rich)
  • Malam : Pyunkang Yul toner, Cica Lamp Essence (sebelumnya Laneige Water Bank Essence)  Innisfree Jeju Orchid Eye Cream, The Body Shop Drops of Youth Boucy Sleeping Mask

Nah, berikut reviewku yaaaa. 

CICA LAMP ESSENCE

  • Overall rating : 8/10
  • Packaging: Simple, putih bersih. Yang unik, biasanya ingredients ditulis di belakang sementara di produk ini ada di depan. Waktu terima produknya, cukup kaget dan amaze karena ada huruf braille-nya dong! Kayaknya ini baru pertama kali deh nemu skincare yang ada huruf braille nya. So, cool!
  • Tekstur dan aroma: cair, layaknya water essence. Warnanya pun bening seperti air. Aku pribadi gak ada masalah dengan teksturnya. Tetapi, saat mengaplikasikan produk aromanya menurutku cukup kuat dan seperti obat. Mungkin saja, ini aroma asli dari berbagai macam ingredients yang disatukan. Sementara aku sempet baca-baca kalau banyak skincare harus "memanipulasi" aroma produk dengan campuran-campuran kimiawi lainnya supaya lebih pleasant. Aku sendiri tidak ada masalah dengan hal ini. Akan tetapi, sedikit khawatir orang-orang kurang suka dengan aroma produknya. 
  • Benefits: Claim benefit dari produk ini ada 4 yaitu mencerahkan, bisa membantu pemulihan kulit, mengandung bahan bebas hypoallergenic, dan anti-aging. Dari benefit-benefit ini, yang paling terasa di aku adalah membantu pemulihan kulit. Di awal pemakaian aku ada jerawat di dahi dan kurasa pemulihan jerawatnya lebih cepat dibanding biasanya. Yang tidak kalah menarik, jerawat yang biasanya timbul saat PMS, sejak pakai ini tidak ada lagi! Wohooo!! 

DAEGU CITY SUNCREAM

  • Overall rating : 10/10
  • Packaging : (sama seperti Cica Lamp Essence yaa komentarnya)
  • Tekstur dan aroma: the best banget! Masalah utama ribet nyari sunscreen itu biasanya karena whitecast. Males banget kalau whitecast, muka rasanya kayak tembok abu-abu. Hahaha. Waktu terima produk ini dan liat ada benefit blue-light filter, rasanya seneng banget karena akhirnya ada produk skincare yang punya benefit ini di Indonesia. Tetapi, biasanya mereka whitecast. Huhuhuhu. Ajaibnya, Daegu City Suncream ini gak whitecast sama sekali! Bravo, bravo! Gak percaya? Liat video yang sudah kubuat di bawah ya!
  • Benefits: selain mengandung SPF tinggi, yaitu SPF50 PA++++ UV, produk ini juga memiliki claim benefit anti-dust dan blue-light filter. Mungkin karena itu dinamakan Daegu "City" Suncream ya. Anti-pollution/dust ini bisa dibilang benefit yang lagi hits banget di skincare dan make-up khususnya untuk yang tinggal di perkotaan. Apalagi di Indonesia yang sehari-hari biasanya naik motor, benefit anti-pollution/dust wajib banget ada di skincaremu. Selain itu, yang bikin takjub adalah ada blue-light filter! Aku inget banget akhir tahun lalu sempat mengadakan riset ke beberapa wanita di Jakarta dan mereka gak tau/gak aware sama sekali akan blue-light filter benefit ini. Karena mungkin belum terlalu "sexy" yaa di sini. Sementara di negara-negara Barat concernnya sudah cukup tinggi terlebih lagi bagi kita yang sehari-hari menggunakan smartphone dan laptop. Ternyata cahaya dari gadget kita itu cukup jahat untuk kulit, makanya kita perlu juga loh benefit blue-light filter seperti ini. 

Setelah 2 minggu mencoba, I can say that both products are recommended!
Cica Lamp Essence cocok buat semua kulit dan usia menurutku, tapi mungkin efeknya akan lebih luar biasa untuk yang sensitif dan berjerawat. Sementara untuk Daegu City Suncream bisa buat semua kalangan, tua-muda, dari kulit kering-berminyak!

Setelah habis nanti, pastinya akan purchase dong! :D

Oh ya, berikut video singkat tentang kedua produk ini ya!




Kimcheers! :D


Comments