Halal Restaurant Week Korea Hadir Lagi Tahun Ini

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Korea Tourism Organization (KTO) kembali mengadakan Halal Restaurant Week 2018 di Korea dari 16 Agustus - 14 Oktober 2018. Korea, negara dengan wisata kuliner yang unggul, berusaha mengakomodir kebutuhan wisatawan-wisatawan yang datang termasuk wisatawan Muslim yang memiliki beberapa batasan akan makanan yang dikonsumsi. Untuk memudahkan wisatawan Muslim dalam memilih restoran saat di Korea, sejak 2016 KTO mengklasifikasikan restoran yang berpartisipasi menjadi 4 macam: 

  1. Halal Certified
    Restoran dengan klasfikasi ini sudah mengantongi sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Korea Muslim Federation
  2. Self Certified
    Restoran yang masuk ke klasifikasi self certified berarti pemilik  restorannya adalah seorang Muslim
  3. Muslim Friendly
    Restoran ini menyediakan makanan halal tetapi masih menjual minuman beralkohol
  4. Pork Free
    Makanan yang dijual tidak memiliki sertifikat halal, tetapi restoran ini juga tidak menjual makanan mengandung babi. Minuman beralkohol masih mungkin dijual di restoran-restoran ini. 

Di tahun ketiga event ini diadakan, ada lebih dari 120 restoran yang berpartisipasi selama 60 hari event ini berlangsung. Jika berkunjung ke Korea selama periode acara berlangsung, pengunjung dapat menikmati berbagai macam diskon di restoran-restoran dan juga ditempat wisata yang berpartisipasi. Kupon diskon dapat diperoleh di Website Halal Restaurant Week .



Untuk teman-teman yang berasal dari Jakarta, juga bisa memperoleh kupon-kupon tersebut dalam bentuk fisik seperti gambar di bawah iniatas dengan mengambilnya di kantor KTO Jakarta (Senin-Jumat pukul 08.30-11.30 dan 11.30-16.30). Sebaiknya membuat janji dulu yaa jika ingin datang dengan menelepon ke 021-5785 3030. 

Penasaran ada apa aja didalem buku kupon ini? Cek sneak peak-nya disini ya!

Kimcheers! :D

Comments