Intip Coupon Book : Halal Restaurant Week 2018 Di Sini!


Sesuai dengan judul dari tulisan ini, aku mau memberikan sneak peak apa saja yang menarik dari buku berisi kupon-kupon yang dirilis Korea Tourism Organization tahun ini untuk event tahunan "Halal Restaurant Week Korea".

Kalau melihat dari daftar isinya, sebagian besar isi dari buku ini adalah KUPON! Hahahha... ya iyalah sesuai dengan namanya 😛. Lalu, kalau dicek isinya...

1. Daftar restoran yang berpartisipasi + kupon




Bagian awal buku ini berisi daftar restoran-restoran yang berpartisipasi. Setiap restoran yang berpartisipasi dijelaskan dengan rinci mulai dari alamat, jam buka, hingga nomor teleponnya. Yang terpenting, ada logo klasifikasi restoran ini. Misalnya disini sudah "Halal Certified" nih. Klasifikasi restoran di Korea ini bisa diliat di artikel aku sebelumnya disini, ya!

2. Shop & Play + kupon


Selain berisi tentang restoran yang berpartisipasi, bonusnya buku ini juga memberikan info beberapa tempat berbelanja dan wisata yang bekerja sama misalnya seperti Petite France, Nanta Show, Trick Eye Museum, dll . Dengan menunjukan kupon yang ada di buku ini, kalian bisa mendapatkan potongan harga tiket atau souvenier loh! 

3. Informasi ruang ibadah


Mungkin dari semua informasi yang diberikan di buku ini, bagian ini yang terpenting buat teman-teman Muslim. Informasi mengenai ruang ibadah pun lengkap mulai dari lokasinya dimana, alamatnya, no. telp, jam buka, hingga statusnya apakah permanen atau hanya sementara. 

4. Dialog sederhana 

Salah satu tantangan saat berlibur ke Korea yaitu komunikasi karena kebanyakan orang Korea tidak fasih berbahasa Inggris terutama kalau kita mengunjungi tempat-tempat yang tidak terletak di pusat kota. Nah, maka dari itu buku ini memberikan informasi mengenai beberapa ekspresi-ekspresi sederhana yang biasanya diperlukan oleh wisatawan Muslim saat mengunjungi Korea. 

Buku yang sangat berguna ini bisa didapat di kantor KTO Jakarta (Senin-Jumat pukul 08.30-11.30 dan 11.30-16.30). Sebaiknya membuat janji dulu yaa jika ingin datang dengan menelepon ke 021-5785 3030. 

Kimcheers!

Comments