Wellness Trip hanya di Seoul. Emang bisa?

Beberapa waktu lalu Korea Tourism Organization membagikan kepada informasi melalui IG Live beberapa rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi di Seoul yang menurutku termasuk ke dalam bagian dari wellness trip karena tempat-tempat ini menawarkan healing time untuk pengunjungnya. Dari banyaknya rekomendasi yang diberikan, berikut ini lah yang membuatku sangat tertarik untuk mengunjunginya. 

Source : Korea Times
Source : Korea Times

1. Aromind

Tempat ini bisa memberikan kita pengalaman membuat parfum sendiri dengan 30 pilihan aroma yang bisa dikombinasikan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Jika ingin datang kesini, wajib melakukan reservasi terlebih dahulu karena workshop dapat dilakukan di hari dan jam tertentu. Menurut cerita teman-teman yang pernah mengikuti sesi workshop disini, kegiatan ini sangat worth to try karena pengalaman yang diberikan unik dan kita juga mendapatkan souvenir beberapa wewangian yang kita buat. 

Informasi: 

19-7 Bukchon-ro 5-gil, Jongno-gu, Seoul

KRW 50.000/2jam

Selasa-Minggu, 14:00, 16:00 dan 18:00



2. Ikseon-dong 

Area ini memang sudah jadi top wishlist aku saat ini dan sudah pernah kuceritakan di tulisanku sebelumnya (link disini). Area ini merupakan area tertua di Kota Seoul dan belakangan menjadi salah satu tempat hype karena banyaknya kafe dan toko dengan tema unik misalnya seperti Assi-bangangan, Uncle Video Town, Madang, dll. 

Informasi: 

Ikseon-dong, Jongno-gu, Seoul

Rata-rata 11:00-00:00 dengan waktu istirahat 15:00-17:00

Stasiun Jongno 3-ga, Exit 4

Source : Visit Medical Korea

3. Tea Therapy

Sebagai penikmat teh, tempat ini saat ini menjadi wishlist aku juga. Tea Therapy sendiri menawarkan beragam teh Korea tidak hanya yang berasal dari bunga namun juga dari biji-bijian, kulit buah, dll. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini misalnya makan siang bersama sajian teh pada pukul 12.30-14.00, lalu ada juga kelas teh dimana kita bisa memahami teh tradisional Korea, selain itu ada juga foot bath untuk kita yang ingin menghilangkan lelah. 

Informasi : 

74, Yunboseon-gil, Jongno-gu, Seoul (cabang Haengrang)

KRW 50.000/2 jam untuk kelas teh dan KRW 5000 untuk footbath

Setiap hari 10:00-22:00


Setelah melihat 3 tempat di atas, mana nih favorit kalian? 


Kimcheers! :D

Source : Liburan #KeKoreaAja Yuk Ebook




Comments